Selasa, 02 April 2019

Perubahanmu mengubahku?

Aku sebenarnya bingung dengan apa yang kurasakan sendiri belakangan ini. Masih berkaitan dengan energi negatif ku, menghilangkan kepercayaan diriku, membuat fokus ku berpaling dari hal-hal baik, dan hanya memikirkan kemungkinan terburuk.

Seorang teman, yang dulu amat baik, yang dulu selalu tersenyum ketika bertemu, yang dulu hampir menangis karena takut kehilangan diriku. Tapi mendadak dia menjauh. Tanpa kutemukan apa yang salah dari hubungan kami akhir akhir ini. Dia sudah jarang mengajak ngobrol. Dia juga jarang tersenyum selebar dulu. Hanya tersenyum seperlunya yang penting sudah senyum kepadaku.

Dan karena aku sudah pesimistis, sudah minder dan malu dengan diriku sendiri, juga tak sanggup untuk mendekat dan menyapa dia kembali. Membuatku takut menghadapi kemungkinan kenyataan dibalik perubahan sikapnya akhir-akhir ini. Pikiran negatif bermunculan. Membuatku menuliskan ribuan baris kesalahan yang mungkin kulakukan terhadapnya tanpa sadar. Membuat hatiku merasa bersalah setiap hari. Menjadi hampa dan kosong. Sering memaki kondisi diriku dari hari ke hari. Tanpa berusaha mencari alasannya. Tanpa berusaha memperbaiki keadaannya.

Mungkinkah aku berubah semakin terpuruk setelah perubahannya bersikap padaku?

Atau mungkin aku yang dulu telah berubah buruk sehingga tidak satu pun orang mau berteman denganku?

Atau ini kah yang disebut ego setinggi tembok ku?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar