Kamis, 16 Mei 2019

Diary mawut (jangan dibaca gaes ntar toxic)

Kalo di cie in, di pasang2 in sama partner kerja, partner kuliah, temen sekelas, gue pasti senyum senyum sendiri. Bukan karena gue seneng sm yg dipasangin. Tapi gue seneng karena itu tandanya temen-temen anggep gue ada. Tanda kalau temen-temen sayang sama gue, perhatian, sengaja godain biar suasana jadi lucu  sengaja kayak ngebully tapi sebenarnya peduli. Rasanya jadi akrab sama mereka semua, jadi nyambung sm mereka semua, saat gue dipasang-pasangin gitu.

Dan semuanya jadi wagu alias aneh, sewaktu temen yg dipasangin itu tiba-tiba udah punya pacar. Atau tiba-tiba udah mau menikah. Sama orang lain. Gue merasa kehilangan. Bukan kehilangan orang yg dipasangin sm gue, bukan. Tapi kehilangan kelucuan dari temen-temen gue saat nge cie in. Dan gue kehilangan kehangatan yg gue rasain dari mereka, ketika se-memaksa itu masang2in gue sm doi. Dari gaya lah, cara pemikiran lah, yg gak sengaja diketemuin lah, yg kesamaan alis, mata, bibir, sampe kesamaan bulpen aja jd ribut dan dijadiin bahan nge godain. Which is semua itu bagi gue lucu dan menghibur. Bikin gue gak spaneng beberapa saat! Sabodo teuing dengan pandangan doi yang dipasangin sm gue. Tapi nyatanya gue seneng, bukan karena hal yg dipikirkan orang-orang. Senyum tersipu gue bukan tertuju buat siapa-siapa. Murni karena gue seneng diperhatiin publik, dengan cara apapun.

Ah gue, sejahat ini ngemanfaatin perasaan orang lain buat kesenengan gue sendiri. Lantas mungkin kehampaan ini, yang selalu muncul setiap ditinggal nikah atau pacaran sm doi, ini hukuman buat gue yg masih seenaknya sendiri, mikirin keuntungan sendiri, dari lingkungan sekitar kali ye?

Harusnya gue itu benci kalau di pacak2 in kalau gue gak mau ngasih doi harepan, bukannya senyam senyum kek gadis kasmaran krn kesenengen diperhatiin sm publik waktu diciein seangkatan, ye gak. Yah. Harusnya gue lebih logis dan gak kebawa baper duluan lah.

Karma does exist.

Habis gini, mungkin gue yang akan selalu tertinggal sendiri, karena gak ada yg bisa sama gue yg tergila gila sm euforia publik. Mana bisa cinta tetap tulus kalo terus2an dibuat pameran? Mana bisa hubungan akan langgeng kalau semua kudu disiarkan? Sadar dong gue, plis jadi lebih baik lagi ya sist. Thanks a lot buat kesadarannya hari ini. Lo pasti bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar